Skip to main content

Cara Instal TWRP Recovery Lenovo A369i


Kali ini, saya bakal ngeshare bagaimana cara instal custom recovery di android. Mungkin dari kalian ada yang belum tahu apakah itu recovery. Nah, disini saya bakalan jelasin apa itu recovery dan kegunaanya.

Recovery adalah third-party recovery environment, yaitu custom recovery yang mengganti stock recovery yang ada di ponsel android sobat, stock recovery bisa sobat temukan jika sobat sudah melakukan root.

Keguanaan dari recovery banyak banget guys. Diantaranya yaitu buat instal costum rom. Format system, data, cache, Buat ngebackup rom ori, partisi, dll.

Cara Instal TWRP Recovery

Nah, langsung aja kita ke pokok pembahasan yaitu cara instal Custom Recovery.

1. Download file recovery dengan format img.

Disini saya bakalan pakai TWRP (Team Win Project Recovey). Kenapa pakai TWRP? karena TWRP itu recovery yang support touch screen. Jadi kita gak perlu pakai tombol volume buat ngoperasiinya. Download sesuai row kalian ya guys. Link download sudah saya sediakan di akhir post.

2. Download mobile uncle tool.

Aplikasi ini yang bakal kita gunain untuk instal recovery.

3. Copy file recovery yang udah kalian download dan taruh di di luar.


4. Instal dan buka mobile uncle toolnya.

Buka mobile uncle tool. Pilih recovery update, nanti akan muncul nama file recovery yang udah kalian download. Kemudian klik Ok dan nanti kalian akan reboot dan masuk ke mode recovery. Untuk keluar, pilih menu reboot, kemudian pilih system.





Gimana mudah kan?? Sekian dulu post saya untuk hari ini. Jika kalian punya pertanyaan silahkan comment dibawah. Terima kasih.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar