Skip to main content

Cara Root Lenovo A369i Dengan Framaroot


Hai sobat. Gimana kabar kalian ??. Pastinya sehat kan.. Selamat datang di blog sederhana saya ini. Dan ini juga adalah post pertama saya di blog ini.

Rencananya sih blog ini bakal saya jadikan buat ngebahas segala sesuatu tentang android. Mulai dari artikel, games, aplikasi, custom rom, kernel, dan sebagainya.

Nah, pada pertemuan pertama ini, saya bakal ngeshare tentang cara root Lenovo a369i.

ROOT merupakan hal wajib bagi Smartphone android yang menginginkan dalam merubah System atau Instal ROM. Karena root pada dasarnya bukan tools melainkan sebuah akses dimana yang di sebut administrator, dalam mengakses ke system tidak ada batasan. Hal ini perlu juga bagi Lenovo A369i, karena banyak sekali kegunaan dari root.

Tanpa basa basi, kita langsung aja membahas tentang cara root Lenovo a369i.

Bahan Yang Diperlukan : Framaroot v1.9.3.apk

Langkah-Langkah Root Lenovo A369i

  1. Aktifkan Unknown Sources / Sumber tidak dikenal. Dengan cara : Pengaturan -> Keamanan -> Checklist “Unknown Sources”
  2. Download dan Instal Aplikasi Framaroot apk pada Link Diatas.
  3. Buka aplikasi Framaroot kemudian pilih “Install SuperSU“
  4. Lanjut dengan memilih opsi exploit “Boromir” (Lihat Gambar)
  5. Tunggu Hingga Proses Rooted muncul bacaan “Success Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”. Kalo udah tinggal reboot. (Lihat Gambar).
  6. Kemudian lakukan pengecekan apakah berhasil melakukan root, dengan cara cek apakah ada aplikasi dengan nama “SuperSU”. Jika ada berarti Lenovo A369i berhasil di root.Kalo udah berhasil root, framaroot nya bisa dihapus kok.

Gimana guys, mudah banget kan???. Semoga cara diatas dapat membantu kalian… Sekian dulu postnya ya guys.. Kalau ada pertanyaan langsung komen di kolom comment dibawah ya!

Oldest Post
Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar