Skip to main content

Lima Trik Kamera untuk Android Yang Sering Lupa Anda Gunakan


Setiap tahun, Android datang dengan beberapa jenis trik untuk membuat Anda bersemangat tentang teknologi kamera baru. Namun tampaknya semua fitur yang Android berikan terlupakan karena orang cenderung hanya menggunakan mode foto default. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa fitur kamera Android terbaik yang mungkin tidak Anda gunakan.

Short Panorama

Kebanyakan orang menggunakan fungsi panorama di ponsel mereka untuk bidikan lanskap atau keseluruhan foto 360 derajat. Fungsi Panorama sebenarnya menyediakan foto-foto terbaik saat digunakan pada jarak yang relatif dekat.
Lihat foto-foto berikut untuk melihat bagaimana short panorama digunakan untuk menyesuaikan seluruh ruangan dalam foto.



Wide Aperture Mode

Jika ponsel Anda memiliki pengaturan lensa ganda, aplikasi kamera default mungkin akan datang dengan semacam variasi Wide Aperture Mode. Efek ini menghasilkan hasil terbaik saat mengambil foto objek pada jarak dekat. Wide Aperture Mode mampu membuat blur latar belakang pada foto dan memiliki fokus pada satu objek seperti gambar dibawah ini.


Anda bahkan dapat mengedit foto setelahnya, untuk menyesuaikan intensitas blur dan memfokuskan ulang ke objek yang berbeda.

Burst Mode

Sering saya menemukan orang-orang dengan cepat menekan shutter button untuk mengambil beberapa foto dari bidikan mereka. Cobalah untuk membuat kebiasaan menggunakan mode foto burst ketika mengambil foto dalam jumlah yang banyak dan hasil foto yang sama. Trik ini sangat berguna ketika Anda mencoba melakukan selfie dengan kamera belakang.


Shoot Raw

Jika Anda berencana melakukan pengeditan ke foto Anda sebelum mempublikasikannya, Anda sebaiknya menonaktifkan Raw Photo Mode. Ini akan menyimpan versi foto Anda yang tidak terkompresi yang dapat diedit di aplikasi profesional seperti Lightroom.

Lightroom tersedia untuk Android dan ini adalah aplikasi yang sangat bagus. Jika Anda ingin foto yang tampak lebih profesional, menjauhlah dari filter di Instagram dan cobalah mengeditnya sendiri.


Mode HDR

Jangan lupa untuk menggunakan mode HDR saat memotret lanskap, bangunan, atau jenis pengaturan apa pun yang memiliki bayangan dan cahaya yang intens. “High Dynamic Range” dirancang untuk mengurangi jangkauan dinamis luminositas yang lebih besar di foto Anda. Ini berarti bayangan gelap akan lebih terlihat, dan akan ada tingkat pencahayaan yang konsisten di seluruh foto Anda.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar