Skip to main content

iPhone XS Vs iPhone XS Max, Spesifikasi Lengkap, Harga, Display dan Kesimpulan


Hari ini saya akan membandingkan iPhone XS Vs iPhone XS Max. Jadi, iPhone XS Max adalah smartphone unggulan Apple terbaru yang memiliki ukuran lebih besar, dan iPhone XS adalah versi yang lebih kecil dari XS Max yang sebenarnya. IPhone XS memiliki layar 5,8 inci, dan iPhone XS Max memiliki layar 6,5 inci. Sekarang, pertanyaan terbesar yang ditanyakan orang adalah mana yang lebih baik dibeli? Dalam perbandingan ini saya akan menunjukkan kepada sobat apa yang berbeda dan juga apa yang sebenarnya sama pada kedua smartphone ini. Jadi, mari kita simak penjelasan saya berikut.

Harga

iPhone XS dibanderol dengan harga $1000 atau sekitar Rp14,5 juta. Sedangkan iPhone XS Max dijual dengan harga $1.100 atau sekitar Rp15,9 juta. Jadi, perbedaan harga bukanlah perbedaan besar karena ini adalah dua smartphone yang sangat mirip yang datang dalam dua ukuran berbeda.

Desain dan Build


Kedua smartphone memiliki kualitas build yang sama, dan kedua smartphone diproduksi menggunakan konstruksi baja tahan karat di sekitar tepi smartphone, di sekitar trim dan tentu saja di bagian depan. Di bagian belakang terdapat panel kaca.

Kedua smartphone ini tahan air dengan sertifikasi IP68 dan juga memiliki speaker stereo yang menghasilkan suara yang kaya dan mendalam.

Prosesor

Keduanya menjalankan prosesor A12. Jadi, kinerja pada kedua smartphone ini sama. Mari kita lihat perbandingan selanjutnya.

Kamera


Kamera di kedua smartphone ini juga sama. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel, dan 12 megapiksel. Selain itu, keduanya memiliki sensor yang sama dan kulaitas yang sama. Jadi ketika sobat mengambil foto dengan XS Max atau XS, sobat mendapatkan kualitas gambar yang sama termasuk kualitas video.

Di bagian depan, Iphone XS dan XS Max meiliki kamera beresolusi 7 megapiksel dan tentu saja memiliki sistem Face ID yang memungkinkan sobat membuka kunci smartphone dengan wajah sobat.

Jadi pada dasarnya, kedua smartphone ini adalah kembar identik. Tidak ada perbedaan lain antara kedua smartphone ini selain ukurannya.

Display


IPhone XS memiliki layar 5,8 inci, dan iPhone XS Max memiliki layar 6,5 inci, lebih besar dari iPhone XS. Jadi, yang perlu sobat pikirkan hanya dua hal. Apakah sobat ingin layar yang lebih besar untuk menikmati video, foto, browsing dan juga bermain game? atau apakah sobat lebih suka layar yang lebih kecil karena memungkinkan sobat untuk menggenggamnya dengan lebih mudah?

Jadi, iPhone XS Max adalah smartphone yang sangat besar sehingga sulit menggunakannya di satu tangan. Secara historis jika Anda biasa menggunakan ponsel dengan satu sisi, sobat tidak akan menyukai XS Max. Ini semacam smartphone yang akan sobat sukai karena layar yang lebih besar memberi sobat lebih banyak hiburan hanya dengan melihatnya. Baik menonton video, melihat foto, tampaknya lebih baik karena lebih besar.

XS Max sangat sulit digenggam di satu tangan. Rasanya seperti akan tergelincir dan meluncur keluar dari tangan sobat dan jatuh ke lantai. Dengan iPhone XS, lebih nyaman untuk memegang di satu tangan, jadi terasa lebih aman ketika sobat menyimpannya.

Kesimpulan

Saya menyimpulkan mesin internal kedua smartphone ini identik. Satu-satunya hal yang berbeda hanyalah ukuran dari kedua smartphone ini. Seperti saya katakan perbedaan harga bukanlah masalah besar, iPhone XS Max hanya $100 atau Rp1,45 juta lebih dari XS.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar