Skip to main content

Cara Resize Atau Merubah Ukuran Icon Dan Gambar


Kali ini admin akan share ke sobat semua tentang bagaimana caranya resize ukuran gambar. Resize gambar berguna sekali untuk menghemat penyimpanan sobat karena ketika ukuran gambar itu di resize menjadi kecil maka size dari gambar tersebut juga ikut mengecil, sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan.

Bahan - Bahan :
  1. Aplikasi Picsay Pro
  2. Gambar atau icon yang akan di resize
Tutorial :

1. Buka Picsay Pro, pilih "Get A Picture" dan cari gambar yang akan di resize. Nanti akan disediakan 2 pilihan, yaitu "Fast" dan "Normal". Sobat tinggal pilih sesuai keinginan sobat.

2. Pada tampilan utama klik tombol "Adjust" dan pilih "Resize". Kemudian ketikkan ukuran gambar yang sobat inginkan pada kolom yang disediakan. Selanjutnya pilih "Scale To Fit".



3. Kemudian kita tinggal simpan saja gambar yang sudah kita resize dengan klik tombol "Export", kemudian pilih "Save Picture To Album".


Gimana mudah banget kan. Sobat juga bisa Resize gambar menggunakan aplikasi lain seperti PicsArt, Pixellab, dan aplikasi pengedit gambar lainnya.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Kalo masih bingung silahkan Tulis Komen dibawah ya...

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar