Skip to main content

Ini Dia 5 Smartphone Murah Yang Bisa Main PUBG Mobile Dengan Lancar


Hari ini saya akan bikin rekomendasi HP murah untuk main PUBG Mobile fengan syarat - syarat. Pertama, yang jelas harus lebih murah dari Pocophone. Jadi wajib 4 juta kebawah dan sudah harus resmi.

Kedua adalah bisa main PUBG lancar di seting medium. Artinya CPU nya harus kuat. Minimal Snapdragon 636 ke atas dan ramnya minimal 3 gb. Walaupun sebenarnya ram tinggi - tinggi chipsetnya gak mendukung itu juga gak guna. Tapi saya rekomendasikan kalau kalian main PUBG itu minimal ram 3 gb, optimalnya 4 gb.

Ketiga adalah balance. Storage gak boleh terlalu kecil. Baterai juga gak boleh terlalu kecil. Yang penting enak dipake sehari - hari untuk penggunaan normal.

Baca : Review Iphone XS VS Iphone XS Max

5 Smartphone Termurah Buat Main PUBG

1. Asus Zenfone Max Pro M1


Mari kita mulai dari yang termurah dan sudah terbukti yaitu Zenfone Max Pro M1. Gimana enggak? Karena dengan harga yang udah turun sampai kisaran 1,8 juta, kalian udah bisa dapet HP dengan layar full HD lonjong, Snapdragon 636, ram 3 gb, dan gak kalah penting baterai 5000 mah. Andalan seri Max Pro Asus. Gak heran kalau Max Pro M1 ini lancar dan kuat belasan ronde ngejar - ngejar chicken dinner.

OSnya pakai stok Android, cepet dapet update, dan bebas bloatware. Nah untuk pengalaman PUBG maksimal kalian gak perlu beli yang versi 6 gb. Cukup versi 4 gb dan storage 64 gb. Gak salah kan? Kalau di 2019 HP ini masih worth it kecuali untuk kameranya.

2. Realme 2 Pro


Pilihan kedua ini adalah produk terbaru dari merk baru buatan Oppo yang ditujukan untuk ngelawan dominasi Redmi di harga 2 sampai 3 jutaan. Yaitu Realme 2 pro. Selama kalian bisa terima interface Android ala Color OS Oppo, di harga 2,9 juta HP ini bisa ngasih kalian layar full HD, 6,3 inch full view, berponi mini, Snapdragon 660 bersenjatakan Adreno 512, ram 4 gb, dan storage 64 gb yang terbukti lancar main PUBG mobile seting medium. Dengan desain dan performa yang menarik, worth it aja nambah satu jutaan demi Realme 2 pro.

3. Oppo F7 Youth


Jika kalian juga peduli dengan yang namanya merk, bisa juga sih beli Oppo F7 Youth stok tahun lalu. Dengan harga yang makin menggiurkan sekarang, kita dapet spek yang bisa bersaing dengan Realme 2 pro. Hanya saja rasa mediatek. Chipset mediatek V60 adalah chipset MTK paling populer di kalangan mid-range. Performa yang bisa dibilang sebanding atau sedikit lebih kenceng dari Snapdragon 636 termasuk di sisi grafis dan performa optimal di layar fulk HD miliknya.

Sama seperti Max Pro M1, F7 Youth masih punya bezel atas bawah dan gak berponi. Mungkin bisa juga jadi pertimbangan kalian yang lebih seneng main game di HP berbezel. Sekedar tambahan, F7 Youth adalah satu - satunya HP di list ini yang masih pake konfigurasi satu kamera.

4. Asus Zenfone Max Pro M2


Untuk nomor 4, siapa yang enggak tau Zenfone yang lagi ngetrend ini. Yaitu Zenfone Max Pro M2 penerus Zenfone Max Pro M1. Di harga mulai dari 2,8 jutaan, HP ini bisa jadi saingan ketat Realme 2 Pro. Secara chipset boleh sama. Namun jangan lupa kalau Max Pro M2 juga punya layar Gorilla Glass 6, Dual Camera top level, dan tentu baterai 5000 mah. Jadi kalau kalian mau pengalaman yang oke di luar sekedar lancar main PUBG, versi ram 4 gb HP ini wajib masuk daftar HP mid-range yang mesti kalian lirik.

5. Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Dalam list HP murah rasanya kayak ada yang kurang kalo gak masukin smartphone Xiaomi Redmi. Pilihan HP resmi dari Xiaomi terbaik saat ini kayaknya Redmi Note 6 Pro. Secara spek dan desain sama persis dengan Note 5 Pro yaitu bersenjatakan Snapdragon 636 berisi GPU Adreno 509, baterai 5000 mah, dan casing alumunium. Tapi bisa dibilang dia dapet face list karena layarnya full screen dan dapet poni.

Ditemenin pula update dua kamera depan belakang yang jadi lebih terang dan lebih tajem. In case, kalian mau eksis juga di instagram di samping jadi mobile gamers. Gak ada ruginya beli Redmi note 6 Pro. Yang harganya sebelas dua belas sama Note 5 Pro tahun lalu.

Tetapi kalau kalian mau sabar, bisa juga nunggi Redmi Note 7 bertenaga Snapdragon 660 atau Samsung Galaxy M20 yang bakal bikin persaingan di segmen ini makin panas.

Terakhir sebelum nutup artikel ini, saya juga mau rekomendasikan kalian beberapa flagship - flagship stok lama, barangnya sih baru cuman stoknya lama, contohnya Nokia 8 dan LG G6 yang sekarang pasti harganya udah turun drastis. Mungkin dikisaran 3 sampai 4 jutaan. Tapi, dengan harga itu kalian bisa dapet performa flagship. Banyak sebenernya kalau kalian mau cari flagship di harga 3 jutaan yang pasti udah lancar main di setingan high di PUBG Mobile.

Itulah tadi 5 HP paling murah yang bisa main PUBG dengan lancar. Kalau ada yang mau nambahin, silahkan tulis di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar