Skip to main content

3 Rekomendasi Laptop Murah Yang Cocok Untuk Youtuber Atau Content Creator Pemula


Laptop Yang Murah Dan Cocok Untuk Youtuber Pemula - Kali ini saya mau kasih rekomendasi beberapa laptop yang cocok untuk para content creator pemula. Khususnya youtuber. Mau itu bikin vlog, kuliner, otomotif, beauty, pasti semuanya dimulai dari kecil. Gak ada yang langsung jadi gede gitu channelnya.

Termasuk dari laptop atau PC yang kalian pake buat ngedit konten - konten tersebut. Yang penting rekomendasi kita kali ini itu, kalian gak akan lemot - lemot banget dalam ngedit foto atau video sederhana, dan yang penting buat sehari - hari juga oke.

Bagi kalian yang budgetnya terbatas di kisaran 6 sampai 7 jutaan doang, semoga artikel ini bisa membantu kalian.
Baca : Kebiasaan - Kebiasaan Yang Bikin Laptop Jadi Cepet Rusak

Laptop Murah Dibawah 7 Juta Untuk Youtuber Pemula

1. Asus A407

Pertama kita ada Asus A407. Salah satu laptop 14 inchi favorit kita di kelas 6 jutaan. Kenapa begitu? Padahal dapur pacunya gak ada yang spesial yang berisi core i3 7020U, dan ram 4 gb upgradable. Kurang lebih sebuah spek minimum untuk bisa lancar ngedit foto dan video sederhana.


Namun, jangan lupa kalo A407 punya penyimpanan berbasis SSD 256 gb. Sebuah nilai plus buat loading aplikasi dan boot jadi lebih kenceng. Tetapi kalian juga bisa ambil versi hard disk biasa 1 tb. Namun punya performa grafis lebih maknyus berkat GeForce MX 130.

Sebagai tambahan, A407 itu enteng dan udah dilengkapi fingerprint reader demi login super cepet.

2. Lenovo Ideapad 330

Kalo kalian karena beberapa alasan kurang sreg sama laptop Asus, ada juga alternatifnya dari Lenovo yaitu Ideapad 330 14 inchi. Untuk model yang pakai core i3 7020U, harganya mulai dari 6,5 jutaan. Dilengkapi GPU AMD Radeon 530 2 gb, ram 4 gb, dan hard disk 1 tb.


Lucunya lagi, Ideapad 330 ini masih punya DVD Drive yang bisa kalian ganti sama hard disk lagi kalau 1 tb gak cukup buat nyimpen - nyimpen vlog dan koleksi drama korea kalian. Atau kedepannya ganti SSD.

Dibanding Asus A407, Ideapad 330 sedikit lebih tebel dan lebih berat. Selain itu, laptop ini punya slot Sd card full size buat nyolok memory card kamera.

3. Acer Aspire A315

Terakhir, kita juga mau nyaranin opsi performa mantep buat kalian yang gak paranoid sama CPU AMD. Laptop yang akan saya rekomendasikan bagi kalian ini adalah Acer Aspire A315. Aspire A315 adalah pilihan laptop 15 inchi entri level yang boleh juga. GPU Vega 8 plus ram 8 gb 2 channel didalemnya udah support buat main game - game ringan dan playback lancar di Adobe Premier Pro. Tinggal tambah SSD, laptop ini udah bisa jadi pendamping content creator yang oke.


Perlu dicatat bahwa kekurangan utama disini adalah resolusi layarnya sekedar HD diukuran 15 inchi. Yang berarti gambar bakal kelihatan kurang tajem. Di sisi lain, ukuran 15 inchi ini membuat keyboardnya muat disisipin numpad di samping.

Jadi kayaknya itu dulu aja rekomendasi dari kita untuk kalian tentang laptop murah buat kalian para youtuber pemula. Tapi ingat, yang namanya laptop itu sebenernya bisa dibilang sebagai investasi jangka panjang dibandingkan misalnya kalian beli smartphone. Kalau bisa, jangan beli laptop yang tanggung - tanggung. Jangan beli laptop yang paling murah. Mending kalian nabung buat dapet laptop yang paling tidak gak akan lemot buat beberapa tahun ke depan.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar