Skip to main content

5 Aplikasi Keren Dan Wajib Diinstal Untuk HP Yang Sudah Root


Perangkat smartphone yang sudah root akan memiliki akses penggunaan tanpa batas sesuai keinginan penggunanya. Dan banyak sekali aplikasi yang hanya bisa digunakan oleh perangkat atau HP yang sudah di root.

Baca : Cara Root dan Unlock Bootloader HP Xiaomi

Berikut saya ulas sedikitnya lima aplikasi penting tersebut.

5 Aplikasi Untuk HP Yang Sudah Root

1. TWRP Recovery

Yang pertama adalah TWRP atau Team Win Recovery Project. Dengan menginstal aplikasi ini kita bisa mengganti menu recovery bawaan menjadi lebih baik dan multifungsi.

Baca : Cara Instal TWRP Recovery Lenovo A369i

Didalam menu TWRP ini ada beberapa fitur penting yang bisa kita gunakan. Daiantaranya menghapus semua data yang ada di HP. Kemudian backup, restore. Dan yang paling penting adalah mengganti firmware bawaan HP dengan firmware kustom sesuai dengan keinginan kita.

2. Link2Sd

Lanjut ke aplikasi yang kedua yaitu Link2sd. Buat kalian yang ingin menghapus sebagian aplikasi sistem yang tidak dibutuhkan, maka sangat cocok untuk menggunakan aplikasi link2sd ini.

Ada beberapa manfaat penting yang bisa kita gunakan. Diantaranya memindahkan secara paksa aplikasi beserta datanya ke memori eksternal atau sd card. Kemudian menghapus aplikasi sistem yang tidak dibutuhkan, serta mematenkan aplikasi yang kita instal supaya menjadi aplikasi sistem.

3. WiFi Password Recovery

Yang ketiga adalah Wifi Password Recovery. Password WiFi yang sudah tersimpan di HP yang kita gunakan, mustahil bisa dilihat dan diketahui jika perangkat belum di root. Dengan menggunakan aplikasi WiFi Password Recovery ini, kita bisa mengetahui semua password Wifi yang pernah digunakan di perangkat HP.

Untuk menggunakannya sangat mudah. Cukup kitu buka aplikasinya. Kemudian berikan akses Super user, maka secara otomatis password dari WiFi yang tersimpan akan ditampilkan.

4. Undeleter

Yang keempat adalah Undeleter. Jika suatu saat tanpa sengaja kita menghapus foto, video, dan file lainnya secara permanen, maka kita bisa mengembalikan semua data yang terhapus tersebut dengan menggunakan aplikasi Undeleter.

Seperti contoh saya menghapus beberapa file foto yang ada di HP ini. Kemudian saya mencoba untuk mengembalikannya dengan aplikasi ini. Dan hasilnya luar biasa. Foto yang tadi terhapus bisa dikembalikan seperti pemula.



5. AutoOff

Yang terakhir yang kelima yaitu aplikasi auto off. Aplikasi ini berguna untuk membatasi waktu penggunaan smartphone si adik kecil supaya lebih terkontrol.

Didalamnya kita bisa mengatur untuk mematikan dan menghidupkan perangkat smartphone dengan menggunakan timer atau hitungan waktu mundur.

Misalnya, kalian mengatur HP kalian supaya mati dalam waktu 3 menit. Setelah kalian jalankan, maka dalam waktu 3 menit berikutnya perangkat akan mati dengan sendirinya secara otomatis.

Oke, itulah temen - temen 5 aplikasi penting yang harus diinstal ketika HP sudah berhasil di root. Dan maaf disini saya tidak akan menjelaskan untuk melakukan rootnya. Karena setiap perangkat pasti memiliki cara yang berbeda - beda.

Dan mungkin sekian saja untuk artikel tutorial pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih saya ucapkan buat kalian semua yang sudah membaca.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar