Skip to main content

Cara Edit Foto Instagram dan Instastory Makin Keren Dengan Efek 3D dan Shadow


Cara Edit Foto Instagram dan Instastory Makin Keren Dengan Efek 3D dan Shadow - Kali ini saya mau share lagi ke kalian cara mengedit foto untuk instagram atau bisa juga kalian gunakan untuk instastory. Hasil fotonya bisa kalian lihat di thumbnail artikel ini. Disini kita akan membuat foto menjadi seperti 3 dimensi disertai dengan efek shadow. Selanjutnya kita tambahkan lokasi ketika kita mengambil foto tersebut kedalam foto yang akan kita edit.

Untuk membuatnya kita memerlukan aplikasi pengedit foto dan web browser. Aplikasi pengedit foto yang saya gunakan pada artikel ini adalah PicsArt. Kita akan menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto menjadi efek 3D dan ada shadownya. Sementara Web Browser, kita gunakan untuk mencari nama lokasi yang akan kita tambahkan kedalam foto yang kita edit. Kalian bisa menggunakan web browser apapun. Tapi untuk artikel ini saya akan menggunakan web browser Google Chrome.

Jika kalian belum punya aplikasi PicsArt, kalian bisa mendownload dulu di google play store. Atau bisa juga download aplikasi PicsArt lewat link dibawah.

Kalau kalian udah download dan instal aplikasi PicsArtnya, kita langsung lanjut ke tutorialnya. Yaitu Cara Edit Foto Instagram dan Instastory Makin Keren Dengan Efek 3D dan Shadow

.

Cara Edit Foto Instagram dan Instastory Makin Keren

Step 1 : Buka Aplkikasi PicsArt. Tap pada tombol plus yang ada dibawah. Pilih foto atau gambar yang ingin diedit dengan cara tap gambar tersebut.


Step 2 : Tap menu alat yang ada di pojok kiri bawah. Pilih opsi potong yang ikonnya gambar kotak / persegi. Pilih format persegi jika kalian ingin mempostingnya sebagai foto instagram. Pilih format portrait jika kalian ingin posting foto sebagai instastory. Tap centang yang terletak di pojok kanan atas untuk mengkonfirmasi.


Step 3 : Tap ikon "Tambahkan", kemudian pilih "Gambar Gratis". Ketikkan kata kunci "black bacground" pada kolom pencarian lalu klik enter. Cari dan Tap foto background hitam yang ada, kemudian pilih menu "Tambahkan" yang ada di pojok kanan atas.


Step 4 : Buat background hitamnya jadi bentuk persegi atau portrait dengan tap pada menu "Potong", kemudian klik centang. Tap pada ikon penghapus yang ada diatas. Pilih ikon kotak dan perbesar ukurannya. Tap pada menu lingkaran sebelah ikon kotak yang ada dibagian bawah. Sesuaikan ukurannya sesuai dengan keinginan kalian. Atur opasitas antara 40 - 50. Kalau udah pas klik ikon centang.



Step 5 : Masukkan lagi foto yang pertama tadi. Potong atau Crop fotonya dan samakan dengan foto yang pertama tadi. Sesuaikan posisi dan ukuran gambar agar pas dengan shadow hitamnya. Klik ikon centang untuk konfirmasi.



Step 6 : Buka Google Chrome. Ketikkan nama lokasi dimana kalian foto. Screenshot informasi lokasi seperti gambar dibawah ini.


Step 7 : Buka PicsArt lagi. Masukkan screenshot nama aplikasi dengan klik ikon "Tambahkan". Klik ikon "Potong" dan ambil nama lokasinya saja. Klik ikon centang.



Step 8 : Atur posisi dan ukuran nama lokasi. Tap menu "Padukan" pilih opsi "Perbanyak". Klik ikon centang untuk mengkonfirmasi perubahan.


Step 9 : Simpan gambar dengan klik ikon anak panah yang ada di pojok kanan atas. Pilih simpan ke galeri.


Yap sudah selesai temen - temen. Untuk hasilnya bisa kalian lihat gambar - gambar dibawah.



Foto ini bisa langsung kalian posting di Instagram. Mungkin sampai disini saja dulu untuk artikel Cara Edit Foto Instagram dan Instastory kali ini. Kalau kalian merasa terbantu dengan artikel ini kalian bisa share ke temen - temen kalian yang mungkin juga membutuhkan cara edit foto instagram ini. Terima kasih sudah membaca.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar