Skip to main content

Cara Daftar dan Menghasilkan Uang dari Shortlink Adtival


Internet menjadi sarana orang untuk memperoleh informasi terkini, komunikasi, dan hiburan. Selain itu, dari internet kita juga bisa menghasilkan uang lho. Salah satunya dengan shortlink. Shortlink merupakan sebuah link suatu web atau halaman di internet yang sudah diperpendek dan didalamnya terdapat iklan. Kita akan mendapat uang dari setiap user atau pengguna internet yang mengakses shortlink kita.

Ada banyak situs web yang menawarkan shortlink yang terbukti membayar. Salah satunya yang saya gunakan saat ini adalah Adtival. Adtival merupakan web shortlink yang mampu memberikan CPM tertinggi untuk trafik Indonesia hingga $8.20. Jadi, setiap ada 1000 orang yang membuka dan melewati shortlink kamu, kamu akan dibayar sebesar $8,20 dollar. Kalau dirupiahin sekitar Rp115.000. Untuk tampilan dari shortlink Adtival berikut demo-nya.


Agar kamu lebih yakin dengan Adtival, dibawah ini adalah SS penghasilan saya dari Adtival.


Jika kamu tertarik untuk mencoba, dibawah ini saya akan jelaskan cara daftar dan menghasilkan uang dari Adtival. Silahkan simak baik - baik.

Daftar dan Menghasilkan Uang dari Adtival

Pertama, kamu harus daftar dan buat akun Adtival dulu. Silahkan klik tombol dibawah untuk daftar.


Masukkan email, username yang akan kamu gunakan untuk log in, dan password. Kalau semua sudah terisi klik Register. Lanjut log in ke akun yang sudah dibuat.

Selanjutnya jika sudah berhasil daftar dan log in, ini saatnya kamu mulai membuat shortlink kamu. Caranya mudah banget. Copy URL atau link asli yang ingin kamu shortlink-an. Semisal saya pakai link dari Google Drive. Kemudian kamu masuk ke dashboard adtival lalu klik tombol yang ada dipojok kiri atas, pilih "New Link".



Paste link yang sudah dicopy pada kolom yang disediakan dan klik Shorten. Kamu akan mendapatkan link shortlink yang tinggal kamu copy dan share ke sosmed atau blog kamu.



Agar penghasilan kamu dari Astival makin banyak, kamu bisa menggunakan fitur referral. Dengan ini kamu bisa mengajak orang - orang untuk bergabung dengan Adtival. Sebagai imbalannya, kamu mendapatkan komisi 5% dari setiap orang yang kamu ajak bergabung. Disamping itu ada juga fitur lain seperti :

1. Mass Shrinker

Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang per harinya membuat lebih dari satu dua shortlink. Dengan Mass Shrinker kamu tinggal taruh saja semua link yang ingin kamu shortlinkan lalu klik Shorten.

2. Full Page Scipt

Bagi kamu yang punya blog download, saya wajibkan kamu menggunakan fitur ini. Kamu tinggal copy kode yang diberikan Adtival ke HTML blog kamu. Maka semua link yang keluar dari blog kamu secara otomatis menjadi shortlink.

Mungkin itu saja ulasan saya mengenai cara daftar dan menghasilkan uang dari Shortlink Adtival. Jika ada pertanyaan seputar Adtival atau masih bingung dengan penjelasan diatas, jangan ragu untuk tulis komentar dibawah ya. Secepatnya akan saya jawab. Terima kasih.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar