Skip to main content

Cara Menambahkan Subtitle Film di MX Player Android

Buat kamu yang hobby nonton film luar negeri pasti sangat membutuhkan yang namanya subtitle. Ketika kita menonton film hasil download dari internet terkadang tidak dilengkapi subtitle. Kita diharuskan untuk mendownload dan menambahkan subtitle sendiri ke film yang akan kita tonton. Bagi sebagian orang hal ini menjadi masalah karena belum tahu bagaimana caranya menambahkan subtitle saat menonton film. Terutama bagi mereka yang menggunakan Android.

Agar kita dapat menambahkan subtitle pada film, kita harus menginstal aplikasi pemutar video/film yang mendukung fitur tersebut. Saya rekomendasikan agar kamu menggunakan MX Player. Dengan MX Player kamu bisa mudah menambahkan subtitle ke film yang kamu tonton. Yang belum instal silahkan download dan instal MX Player dari PlayStore. Bagi yang udah instal kita langsung lanjut ke cara menambahkan subtitle di MX Player.

Cara Memasang Subtitle MX Player

  1. Pertama kamu harus download dulu subtitle yang sesuai dengan film yang kamu tonton. Kamu bisa cari subtitlenya di Subscene.com. Tinggal ketik judul filmnya dan download salah satu subtitle yang muncul. File hasil download berformat .zip. Sehingga kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu. Didalam hasil ekstrak-an akan ada file dengan format .srt. Nah, file ini adalah subtitle yang siap dipasang.
  2. Selanjutnya buka MX Player dan putar film yang akan kamu tambahkan subtitle. Klik ikon titik tiga pojok kanan atas. Pilih "Teks Film", lalu pilih "Buka". Kemudian cari file subtitle (.srt) yang sudah didownload tadi lalu klik file tersebut. Jika muncul pop up "Ganti Teks Film" silahkan pilih ganti. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah.



Nah, sekarang kamu udah berhasil menambahkan subtitlenya. Gimana? Gampang kan. Saya juga merekomendasikan situs download film bagi kamu yang sering nonton film box office hollywood, silahkan mampir di MkvMax. Disana ada film - film box office dengan kualitas paling jernih (BluRay). Cara downloadnya juga mudah banget dan gak banyak iklan.

Itulah tutorial cara menambahkan subtitle film di MX Player. Penjelasan yang saya jabarkan saya rasa mudah untuk kamu pahami dan lakukan. Jika ingin lebih praktis kamu bisa download saja film yang sudah ada subtitlenya atau hardsub agar kamu tidak kerepotan untuk menambahkan subtitle sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar