Skip to main content

Cara Mengirim Gambar Lewat WhatsApp Tanpa Terkompres Full Resolusi


Aplikasi WhatsApp memperbolehkan penggunanya untuk saling berkirim pesan teks, dokumen, stiker, voice note, dan lain - lain. Dokumen yang dapat kita kirim lewat aplikasi WhatsApp jenisnya banyak sekali. Salah satunya adalah foto atau gambar.

Kita bisa dengan mudahnya mengirim gambar lewat aplikasi WhatsApp. WhatsApp secara otomatis akan mengkompres dan memperkecil ukuran foto yang kita kirim. Bertujuan untuk mempercepat proses upload dan menghemat kuota internet karena ukuran file fotonya diperkecil.

Namun, hal ini juga mempengaruhi kualitas gambar itu sendiri. Semakin kecil ukuran gambar, maka resolusi dan kualitasnya akan semakin buruk. Tak jarang gambar dan foto yang dikirim lewat WA terlihat blur dan pecah.

Lalu bagaimana caranya agar gambar atau foto yang kita kirim lewat WhatsAll kualitasnya tetap bagus tanpa terkompres? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simaklah tips dan penjelasan dibawah ini.

Cara Mengirim Gambar WhatsApp tanpa terkompres

1. Mengirim foto atau gambar menggunakan opsi dokumen

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu kirim foto dengan menggunakan tombol Attachment. Kemudian pilih dokumen.
  • Selanjutnya kamu tinggal pilih foto atau gambar yang ingin kamu kirim.

2. Jadikan file Zip

Cara ini sangat efektif jika kamu ingin mengirim banyak gambar sekaligus.

  • Buka file explorer di HP kamu. Pilih semua foto yang ingin dikirim dan jadikan satu dengan format zip.
  • Selanjutnya tinggal kirim file zip tersebut menggunakan opsi dokumen seperti tips pertama diatas.
  • Beritahu teman kamu kalau dia harus mengektrak file zip yang kamu kirim agar dapat melihat foto.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang cara mengirim gambar di WhatsApp agar kualitas dan resolusinya tetap bagus. Ada dua cara yang saya berikan. Yang pertama dengan opsi dokumen, dan kedua dengan cara dijadikan file zip. Kamu tinggal pilih salah satu dari kedua cara tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kalau hanya mengrim satu atau dua gambar, gunakanlah cara pertama. Kalau mengirim gambar dalam jumlah banyak, gunakanlah cara kedua.

Sekian informasi yang dapat saya berikan. Kurang lebinya mohon maaf. Terima kasih dan sampai jumpa.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar