Skip to main content

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Instagram dan WhatsApp dengan HP Android


Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram dan WhatsApp - Menjalankan aplikasi sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan WhatsApp dalam mode gelap atau Dark Mode dapat menghemat penggunaan baterai pada HP. Selain itu Dark Mode juga lebih menyehatkan mata ketika digunakan pada malam hari.

Beberapa developer aplikasi baru - baru ini tengah gencar - gencarnya memasukkan fitur Dark Mode pada Update terbaru aplikasi mereka. Dan yang paling baru ini, aplikasi Instagram dan WhatsApp juga tidak ketinggalan menyematkan fitur Dark Mode pada versi terbarunya.

Namun, mengaktifkan Dark Mode pada Instagram dan WhatsApp tidak semudah yang kita bayangkan. Pasalnya di dalam aplikasi Instagram dan WhatsApp tidak disematkan pengaturan langsung untuk mengaktifkan Dark Mode. Hal ini membuat banyak pengguna menjadi bingung dan tidak tahu cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp dan Instagram.

Menurut keterangan dari pihak Developer, hanya pengguna yang sudah menjalankan versi OS Android atau IOS terbaru di smartphone-nya yang bisa mengaktifkan fitur Dark Mode. OS Android terbaru yang dimaksud disini adalah Android 10. Jika HP Android kamu masih memakai versi Android lama, segeralah update ke versi Android 10 agar support Dark Mode pada semua aplikasi.

Intinya kamu harus memenuhi dua syarat pokok untuk menjalankan mode gelap di WhatsApp dan Instagram. Syaratnya yaitu :

  • Menginstal versi terbaru dari aplikasi WhatsApp dan Instagram.
  • HP Android harus sudah menjalakan versi Android terbaru.

Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya kamu bisa mengaktifkan Dark Mode pada Instagram dan WhatsApp dengan cara dibawah.

Baca : Tips Terbaik MIUI Untuk Memaksimalkan HP Xiaomi

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Instagram dan WhatsApp

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Cari menu Display (Tampilan).
  3. Pilih opsi Dark Mode (Mode Gelap) dan aktifkan.
  4. Buka Instagram dan WhatsApp untuk lihat hasilnya.

Itu saja cara mengaktifkan Dark Mode di Instagram dan WhatsApp. Sebenarnya fitur Dark Mode ini masih dalam tahap beta ya. Jadi masih belum sempurna sepenuhnya. Terutama pada WhatsApp yaitu di tampilan chatting masih berwarna terang. Yang gelap hanya pada tampilan utama saja.

Kita berharap saja semoga developer semakin menyempurnakan Dark Mode ini dengan menambahkannya langsung di pengaturan Instagram dan WhatsApp, sehingga siapapun dapat menikmati fitur Dark Mode ini.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar