Skip to main content

15 Game Action Terbaik Untuk HP Android Gratis 2020

Game Action adalah Genre game yang paling banyak diminati. Terutama para pengguna HP Android. Suasana seru, menyenangkan, dan menegangkan yang ada dalam Game Action Android membuat kita semakin ketagihan untuk memainkannya.

Game Action sendiri ada banyak jenisnya. Diantaranya yaitu shooting game (game menembak), fighting game (game pertarungan), adventure game (game petualangan), dan masih banyak lagi.

Ada jutaan game action yang bisa kamu temukan di Play Store. Namun memilih satu saja dari sekian banyak Game Action rasanya sangat sulit. Jadi, disini saya akan memberikan daftar 15 Game Action Terbaik Untuk HP Android yang dapat kamu Unduh secara gratis dari Play Store.

Game Action Android Terbaik

1. PUBG Mobile


Game ini telah menjadi sebuah fenomena baru di dunia game, dan jika kamu menyukai game mobile, kamu mungkin sudah memainkannya atau mendengarnya dari teman.

Dalam game ini kamu akan diterjunkan dari sebuah pesawat bersama dengan 99 pemain lain. Kamu harus menjadi satu - satunya yang masih hidup. Ada banyak senjata, amunisi, peralatan medis, atribut, dan kendaraan yang bisa kamu dapatkan. Gunakan benda - benda itu untuk membunuh musuh atau menyembuhkan diri dari serangan musuh.

Selain itu ada tiga mode permainan. Yaitu Solo, Duo, dan Squad. Solo artinya kamu bermain sendiri. Mode Duo bisa kamu mainkan berdua dengan teman. Dan juga kamu bisa membentuk tim beranggotakan 4 orang dalam mode Squad.

Selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan di setiap update-nya yang menambahkan hal - hal baru seperti skin, senjata, map baru, karakter, dan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan Chicken Dinner. Ditambah lagi ada mode Arcade untuk kamu yang ingin mode pertempuran cepat.

Bersamaan dengan itu, PUBG Mobile Royale Pass menambahkan peningkatan misi dan hadiah. Ada pass gratis yang dapat diakses dengan misi dan hadiah mingguan terbatas. Kamu bisa mendapatkan Elite Royale Pass untuk membuka misi tambahan dan lebih banyak hadiah.

PUBG Mobile jelas merupakan salah satu game action android yang wajib dicoba.

Baca : Smartphone Murah Untuk Main PUBG

2. Call Of Duty: Mobile


Call of Duty Mobile juga merupakan game android terbaik yang bergenre Battle Royal Battleground. Kamu akan mendarat di sebuah zona bersama 99 pemain lainnya untuk menemukan senjata dan menjadi satu - satunya yang masih bertahan hidup.

Dalam game ini, ada banyak koleksi senjata dan aksesorisnya. Ada peta besar tempat kamu bertarung dengan pemain lain. Ada berbagai jenis mode permainan seperti pertarungan mode Zombies dengan zombie menakutkan, mode Sniper vs Sniper, PVP, mode Free-For-All dan Search-And-Destroy.

Grafis dalam game Call Of Duty ini dapat disesuaikan dengan spek HP kamu sehingga lancar ketika dimainkan. Call Of Duty Mobile gratis untuk dimainkan. Oleh karena itu game ini masuk dalam daftar game action Android terbaik. Segera download game-nya dari play store dan mainkan.

3. Mortal Kombat X


Mortal Kombat X termasuk dalam game pertarungan terbaik di platform mobile. Meskipun Tekken dan Injustice 2 juga mengagumkan, namun versi mobile-nya tidak bisa memberikan pengalaman yang sama seperti di konsol. Mortal Kombat X tetap menjadi yang terbaik disini. Karakter - Karakter nya yang sudah melegenda, pertarungan yang seru dan brutal, semuanya dibungkus dengan visual menakjubkan di Mortal Kombat X.

Kamu dapat terlibat dalam pertempuran 3V3, bermain melawan player lain diseluruh dunia, dan meminta pertolongan dari teman selama pertempuran. Cara bermainnya hanya dengan tap/ketuk dan geser tombol kontrol pada layar HP. Hadiah yang didapat digunakan untuk membeli karakter baru, item, dll.

Mode Campaign di Mortal Kombat X sangat menarik. Ada juga Mode Quest dimana kamu harus melakukan misi atau quest dan mendapatkan hadiah. Ada juga Shao Kahn's Tower di mana kamu harus berjuang hingga level tertinggi untuk mendapatkan atribut.

4. Fortnite


Fortnite merupakan versi PUBG yang lebih colorful dengan mode pertempuran unik yang berbeda dari game lain. Gameplaynya mirip dengan PUBG. Kamu harus mengumpulkan senjata dan bertahan hidup. Ada juga mode solo, duo, dan squad.

Perbedaan fortnite dengan PUBG bisa dirasakan saat kamu memainkan kedua game ini. Kamu dapat mengumpulkan material yang bisa diperoleh dari setiap bangunan, tembok, pohon, taman yang kamu hancurkan. Material yang didapat digunakan untuk membuat benteng berupa tembok agar terhindar dari serangan musuh.

Fortnite menambahkan banyak hal - hal aneh yang sulit ditemukan di game lain. Ada emot dance yang lucu, beberapa senjata gila seperti peluru kendali, bom boogie, dan banyak hal menyenangkan lainnya.

Kamu harus mencoba Fortnite jika ingin mencari pengalaman battle royale yang sangat berbeda.

5. Battlelands Royale


Battlelands Royale seperti game Fortnite yang dibuat untuk game battle royale mobile yang menggabungkan kartun 2D gaya retro dengan sudut pengambilan gambar Bird-Camera. Kamu harus bertarung dengan pemain lain dan yang bertahan akan memenangkan permainan. Game ini berukuran lebih kecil, dibutuhkan 32 pemain dalam satu pertandingan.

Battlelands Royale memiliki fitur dan gameplay yang mirip seperti PUBG dan Fortnite. Waktu pertempuran adalah 3-4 menit. Tidak perlu menunggu pemain di lobi, tidak ada menu rumit, tinggal mainkan saja. Game ini memiliki kontrol sederhana yang nyaman dan mudah dioperasikan. Terdapat tempat persembunyian, kapal, labirin, dan tempat latihan.

Kamu dibatasi untuk membawa satu senjata dan amunisi. Buatlah keputusan apakah harus melawan musuh atau menyelinap melewatinya. Battlelands Royale juga memiliki mode Duo. Dalam mode ini, kamu dapat bermain dengan teman atau pemain acak.

6. Shadowgun Legends


Game alien shooter terbaik yang bisa kamu coba adalah Shadowgun Legend. Gameplaynya sangat halus, visualnya memukau, dan penggunaan senjatanya sangat mudah.

Shadowngun Legends menjadi game yang harus dimainkan karena terdapat banyak misi dan cerita seru. Kamu akan melakukan operasi pembunuhan alien dalam suatu tim dengan melibatkan semua hal yang dapat membantumu menyelesaikan misi.

Permainan dimulai dengan video intro yang bisa kamu lewati, dan setelah itu kamu bisa langsung beraksi. Saat berada di pangkalan planet (tempat mendapatkan misi, membeli senjata, dan berpartisipasi dalam turnamen), kamu dapat berinteraksi dengan player lain.

Story Mode beragam dengan lebih dari ratusan pilihan misi di planet yang berbeda. Ditambah adanya misi kerjasama dan pertempuran tim PvP akan membuat gameplay semakin seru.

7. Modern Combat 5


Bersiaplah untuk masuk medan perang di salah satu game shooting terbaik Android, Modern Combat 5. Dalam game ini kamu akan memimpin sebuah tim untuk menbunuh semua teroris yang meresahkan.

Ada mode multiplayer 5vs5 yang bisa dicoba jika ingin melawan pemain online lain. Kamu juga bisa berkomunikasi dengan rekan satu tim untuk meningkatkan koordinasi serangan dan menyusun strategi.

Reflek dan kecepatan jari yang bagus perlu kamu punyai jika ingin mencatatkan namamu di pada papan peringkat. Gameplay Modern Combat 5 juga sangat menyenangkan dikarenakan dukungan efek visual yang realistis dan efek suara yang bagus.

Modern Combat 5 memiliki banyak mode permainan yang dapat dimainkan. Ada mode Campaign, multiplayer, Bonus Events, dan mode battle royale baru.

8. Brothers In Arms 3


Jika kamu seorang penggemar game fps dengan seting Perang Dunia, Brothers in Arms 3 akan memberikan perang bernuansa Perang Dunia dengan tambahan visual sinematik dan aksi - aksi memukau.

Pertempurannya cukup realistis dan mekanisme game nya mudah dikuasai. Pemain hanya dipersenjatai dengan pistol yang dapat ditingkatkan atau diubah untuk versi yang lebih kuat. Sementara serangan dahsyat seperti serangan udara dan penembakan roket dilakukan oleh Brothers dengan keterampilan khusus yang dapat digunakan setelah menyelesaikan misi.

Mode single player (pemain tunggal) yang dibalut cerita seru sangat keren, tetapi keseruan sebenarnya terletak pada mode multiplayer yang memiliki dua format dan dimainkan pada empat peta yang berbeda.

Kamu dapat upgrade senjata seperti meningkatkan tembakan, waktu reload, atau memilih senjata berkaliber tinggi atau bahkan menembakkan ledakan listrik. Kamu dapat mencoba misi beragam, mulai dari serangan langsung (assault) hingga target sniping dan stealth.

Game ini memiliki Kill-Zoom Camera yang memutar adegan pembunuhan realistis dengan zoom dan efek yang memompa adrenalin. Terlebih lagi, game ini menggunakan banyak fitur tambahan untuk membuat permainan lebih realistis.

Game ini menggunakan area pertempuran yang sangat detail (baik di dalam maupun di luar ruangan) dan bahkan memiliki variasi cuaca untuk membuat misi tampak lebih nyata. Grafiknya bagus, gameplaynya halus dan pengalaman keseluruhannya bagus.

9. Brawl Stars


Brawl Stars adalah game action online yang paling populer dari Supercell. Kamu harus mengalahkan para pemain satu sama lain dalam permainan gaya beat-up. Kamu harus bertarung 3vs3 atau 2vs2 dalam tiga jenis mode yaitu :

  • Bounty : Dalam mode ini, kamu harus mendapatkan poin sebanyak - banyaknya dengan mengalahkan lawan. Yang mendapat poin terbanyak dialah pemenangnya.
  • Heist : Lindungi Safe kamu dan hancurkan Safe lawan.
  • Brawl Ball : Kamu harus mengumpulkan permaata atau gem. Pemain yang mengumpulkan lebih banyak gem yang akan menang. Kumpulkan petarung kuat baru dan upgrade mereka.

Brawl Stars gratis untuk dimainkan, itulah sebabnya mengapa game ini masuk kedalam daftar game action Android terbaik.

10. Dragon Ball Legends


Dragon Ball Legends adalah salah satu game anime yang secara akurat menggambarkan gaya dan kekuatan bertarung para karakternya. Game ini berjalan dalam mode portrait dan menggunakan sistem berbasis swipe and tap (geser dan ketuk) untuk memindahkan dan mengeksekusi serangan. Sementara Power Card dari berbagai level tersedia untuk serangan besar dan serangan khusus.

Kontrolnya mudah dikuasai, tetapi yang membedakan Dragon Ball Legends dari game pertarungan lainnya adalah grafis dan animasi luar biasa.

Penggemar serial anime akan merasa betah dengan game ini karena cerita Dragon Ball Legends diambil langsung dari Super Saiyan Broly. Ya, Broly jahat yang dengan mudah mengalahkan orang - orang seperti Goku dan Vegeta. Kontrolnya mudah dan terdapat serangan combo yang mematikan.

Selain dari mode cerita, kamu juga dapat terlibat dalam pertempuran online melawan pemain di seluruh dunia, tetapi yang benar - benar akan membuatmu kagum adalah animasi pertarungan yang sangat apik dan suara karakternya yang sama seperti di anime.

11. Xenowerk


Xenowerk mungkin merupakan game paling sederhana dalam daftar ini, terutama jika kamu hanya ingin memainkan game menembak tanpa alur cerita rumit.

Di Xenowerk, kamu bermain sebagai seorang prajurit bertugas mencari lima fasilitas berbeda dan berhadapan dengan alien yang mengerikan dan haus darah. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti petunjuk di setiap level dan begitu kamu melihat alien, cukup bidik dan tembak.

Walaupun kontrolnya mudah, tapi game ini berbeda dari game menembak pada umumnya. Pertama, kamu tidak bisa membidik dan menembak di Xenowerk. Segera setelah mengetuk tombol bidik (aim), karakter akan mulai menyemprotkan peluru ke arah yang dituju dan kamu dapat memindahkan joystick untuk menyesuaikan arah tembakan.

Senjata memiliki amunisi tak terbatas. Hal ini bagus karena kamu bisa dengan bebas membuang amunisi. Namun, kamu harus mengawasi indikator panas pada senjata. Senjata yang terlalu panas akan berhenti menembak sampai ia dingin kembali.

Membunuh alien tanpa kerusakan akan meningkatkan senjata kamu. Tetapi cobalah untuk membunuh monster - monster dari jarak yang aman atau mereka akan menyerang kamu sampai mati. Menjauhlah dari tabung hijau berbahan radioaktif karena akan menguras HP (Health Point) dengan cepat.

Cukup gunakan setengah layar bagian kiri dan kanan untuk navigasi dan menembak. Mengetuk tombol senjata akan mengubah senjata kamu. Gameplay Xenowerk sangat lancar, elemen visualnya bagus dan yang terbaik adalah bisa dimainkan pada HP Android kelas bawah.

12. Metal Soldier: Shooter


Ingin memainkan game shooter klasik di HP Android? Jika ya, maka Metal Soldier: Shooter mungkin menjadi game yang cocok untukmu. Game ini mengingatkan pada game klasik seperti Contra, tetapi Metal Soldier: Shooter desain karakternya jauh lebih halus dan tajam.

Kamu bermain sebagai seorang prajurit futuristik yang mengambil tank, berbagai jenis mesin pembunuh, dan berbagai macam senjata melewati level - level yang berbeda.

Game ini memiliki gameplay yang halus dengan musik latar yang keren dan suara senjata yang berbeda. Bagian terbaiknya adalah game ini tidak membutuhkan banyak resource dan tidak menguras memori internal yang berarti dapat dimainkan pada HP Android kelas bawah tanpa hambatan.

13. Into The Dead 2: Zombie Survival


Into The Dead 2: Zombie Survival adalah game yang menggambarkan kiamat zombie paling realistis. Kamu tidak akan memiliki banyak senjata yang tersedia. Inilah yang membuat game ini unik dan nyata, di mana tujuan kamu adalah berlari menghindari segerombolan zombie dan menggunakan peluru ketika benar - benar diperlukan. Saat berhasil melewati tiap level, kamu dapat membuka beragam senjata dengan kekuatan yang lebih dahsyat.

Kamu akan terpikat pada game berlari yang sangat cepat setelah bermain beberapa level berkat visual yang cantik dan kontrol yang mudah dikuasai. Into The Dead 2: Zombie Survival memiliki alur cerita yang menarik, lebih banyak tantangan dan event khusus, dan visual yang detail. Mainkan Into The Dead 2: Zombie Survival untuk pengalaman bertahan hidup dengan kerumunanan zombie yang menegangkan.

14. Last Day On Earth: Survival


Game ini termasuk dalam daftar game action android terbaik yang dikembangkan oleh Kefir. Jika kamu menyukai game survival atau bertahan hidup maka game ini cocok untuk kamu. Last Day On Earth disukai oleh sebagian besar pengguna. Game action Android ini membutuhkan banyak kesabaran dan berpikir dua kali untuk melakukan apa pun di dalam game.

Untuk bertahan hidup, Kamu harus makan, membangun senjata, mempertahankan wilayah tempat tinggal, dan membangun perangkap. Kamu dapat membangun menara radio yang membantu kamu mengobrol dengan teman.

Game ini dipenuhi banyak rintangan. Bepergian antar lokasi membutuhkan energi. Kamu harus memikirkan strategi agar dapat terus hidup.

15. Swordigo


Swordigo adalah game retro. Game ini memiliki gameplay yang cukup sederhana. Kamu harus menjelajahi dunia yang penuh dengan naga, kota, monster, dan harta. Jelajahi dunia petualangan. Swordigo miliki kontrol game sederhana dan cepat dengan visual grafis 2D.

Senjata utama kamu adalah pedang dan alat perang lainnya. Download Swordigo gratis langsung dari Google Play Store.

Penutup

Itulah daftar 15 Game Action terbaik untuk Android. Tetapi perlu diingat bahwa sebagian besar game dalam daftar ini cukup membutuhkan resource dan konektivitas internet, jadi pastikan kamu memainkannya pada smartphone dengan spesifikasi cukup untuk mendapat gameplay terbaik.

Baca : Cara Blokir Telepon Masuk Saat Main Game Online

Apa pendapat kamu tentang game yang saya pilih sebagai 15 game Action terbaik? Apakah ada game menarik lain yang tidak ada pada list diatas? Tulis saja nama game nya pada kolom komentar di bawah.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar