Skip to main content

3 Cara Mudah Download Video Twitter di PC, Android, dan iOS

Mendownload video dari Twitter sangatlah mudah asalkan kamu mengetahui caranya yang tepat dan sesuai dengan perangkat yang kamu gunaka, entah itu Android, komputer, atau Iphone. Ketika sedang asyik main twitter lalu kamu melihat foto atau gambar menarik dan ingin menyimpannya, caranya sangat mudah. Cukup tekan ikon titik 3 di pojok kanan atas lalu pilih Save. Tetapi akan lain ceritanya jika kamu ingin mendownload sebuah video di twitter.

Ada banyak cara bagaimana menyimpan video dari twitter. Cara-cara tersebut bergantung pada perangkat apa yang digunakan. Jika kamu pengguna Twitter Desktop (membuka twitter lewat komputer/laptop), ada berbagai situs atau aplikasi online yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Twitter. Situs dan aplikasi tersebut juga dapat digunakan pada smartphone Android dan iOS. Tetapi akan lebih praktis jika kamu menginstal aplikasi tambahan khusus untuk mendownload video twitter. Berikut ini akan dijelaskan cara-cara download video di twitter melalui PC dan smartphone.

Download Video Twitter Lewat PC

Ada rekomendasi dua website yang menyediakan layanan untuk mendownload video twitter secara gratis dan cepat. Website nya adalah SaveTweetVid dan TwitterVideoDownloader. Keduanya memiliki cara kerja yang sama, tinggal pilih salah satu yang cocok menurutmu.

Pertama, buka dulu Twitter lewat PC, lalu cari video yang ingin didownload. Setelah itu salin atau copy link URL Video di Browser. Buka situs SaveTweetVid atau TwitterVideoDownloader dan paste linknya pada tempat yang disediakan. Terakhir tinggal klik Download.

SaveTweetVid kemudian akan memintamu untuk memilih kualitas video yang ingin didownload. Klik Download di samping ukuran file video yang ingin disimpan dan video akan didownload secara otomatis. Atau kamu bisa meng-scan kode QR di bagian bawah halaman untuk mendownload dan menyimpan file video di HP.

Untuk website satunya lagi, yaitu TwitterVideoDownloader juga sama. Ia akan memberi opsi kualitas video. Tinggal klik tombol Download di samping kualitas video yang ingin disimpan.

Baca : 3 Cara Mengatasi WhatsApp Error "Sayangnya Telah Berhenti"

Download Video Twitter Lewat HP Android

Untuk HP Android ada dua opsi berbeda yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Untuk cara yang menggunakan aplikasi, kamu wajib instal terlebih dulu aplikasi Download Twitter Videos di Play Store. Aplikasi ini mengandung iklan, tetapi iklannya dapat dihilangkan dengan melakukan pembelian dalam aplikasi seharga 99 cents.

Setalah menginstal aplikasinya, buka dan masuk ke Setting. Sesuaikan saja pengaturan nya sesuai keinginanmu. Atau kalau bingung bisa pakai setingan seperti berikut.

Untuk mulai mendownload video twitter, sekarang kamu masuk ke twitter dan cari videonya. Klik ikon Share, pilih Share Via, dan pilih Download Twitter Video.

Kemudian kamu akan diarahkan ke Aplikasi Download Twitter Video untuk memilih resolusi video yang ingin disimpan. Pilih resolusinya dengan klik ikon Download.

Atau kamu juga bisa download video twitter di HP Android tanpa Aplikasi. Caranya mudah banget. Pada video twitter yang ingin didownload, pilih ikon Share lalu pilih Copy Link.

Buka website SaveTweetVid dan paste link videonya. Tekan tombol Download dan pilih resolusinya.

Baca : 9 Tips dan Fitur Menarik Facebook Lite Terbaru Wajib Dicoba

Download video Twitter Lewat Iphone

Aplikasi Apple Shortcut sangatlah tepat digunakan untuk melakukan berbagai macam hal, seperti mendownload video dari twitter. Sebelum menginstal Shortcut untuk mendownload video, kamu harus instal Aplikasi Shortcut di Iphone atau iPad lebih dulu.

Setelah diinstal, buka aplikasi Settings di iPhone atau iPad, pilih Shortcut. Aktifkan toogle Allow Untrusted Shortcut. Kemudian silahkan buka link berikut https://www.icloud.com/shortcuts/41ed3432ea1e4bc48e881ad608bb355f lalu pilih Get Shortcut. Aplikasi shortcut akan terbuka. Scrool terus kebawah dan tekan opsi Add Unstrusted Shortcut.

Setelah semuanya selesai, kamu dapat mengunduh video twitter ke aplikasi Photo. Buka aplikasi Twitter dan cari video yang ingin diunduh. Tekan ikon Share, lalu cari Video Twitter Downloader V2.6. Shortcut akan dibuka dan beberapa detik kemudian kamu akan ditanyai apakah ingin videonya beresolusi tinggi, sedang, atau rendah. Pilih opsi resolusi yang diinginkan. Setelah selesai, kamu bisa menemukan videonya di aplikasi Photo.

Penutup

Sekian atikel singkat yang bisa PintarIT berikan untuk kamu semua tentang cara download video di twitter lewat HP dan PC. Semoga terbantu dengan artikel ini. Apabila ada pertanyaan atau masih belum paham dengan penjelasan di atas bisa langsung komen saja di kolom komentar. Atau kalau kamu punya cara yang lebih simpel lagi juga bisa kamu jelasin di kolom komentar. Terima kasih.

Perhatian: Berkomentarlah dengan bijak sesuai topik artikel yang dibaca. Komentar yang memuat link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui admin.
Buka Komentar